default-logo

Rafting atau tubing pakai ban di malang

tubing adalah kegiatan menyusuri sungai menggunakan ban. Kegiatan ini sangat menyenangkan, tak jauh berbeda dengan rafting. Hanya saja edanya, saat tubing, Anda tidak perlu mendayung dan hanya perlu bersantai di atas ban serta membiarkan arus sungai membawa ban anda.

Seadaer rive tubing

Tubing dalah kegiata menjelajahi sungai dengan menggunakan ban pelampung. Salah satu spot untuk melakukan tubing di malang yang sering di kunjungi adalah sedaer tubing. Sedaer tubing ini bertempat di desa Ndrigu, Poncokusumo, Malang. Lokasi yang berada di lereng gunung Semeru ini menjadi keunggulan dari spot ini di bandingkan sepot yang lainnya, di sini memiliki pemandangan yang masih asri dan rimbun karna danya perkebunan selada air dan kebun apel yang tumbuh di sekitar lokasi.
Arus sungai di tempat tubung ini memiliki tuju bels jeram dan 2 jera yang menjadi andalan di spot ini, yaitu jeram welcome dan jeram sairin yang memiliki ketinggian 2-3 meter. Rafting di sini mengunakan aliran sungai Amprong dengan panjang jalur tubing 2kmuntuk para rafter pemula dapat ditempuh sekitar 2 jm perjalan.
Harga untuk paket trip di sisni untuk paket short trip (dengan jarak 2 meter perjalan) Rp. 99.900 dengan fasilitas yang di berikan yaitu makan, minum, guide, peralatan rive tubing, kendaranpengangkut, stiker, dokumentasi (Dslr/Gopro) sedangkan dengan paket long trip seharga Rp. 149.000 dengan jarak perjalan 3km dengan fasilitas yaitu makan, minum, snack, guide, peralatan rive tubing, kendaran pengangkut, stiker, dokumentasi (Dslr/gopro).

Sungai Amprong Rafting

Rive tubing sungai amprong rafting ini bertempat di ledok amprong tepatnya di desa gubuk klakah, Kec. Poncokusumo, Kab. Malang. Ledok Amprong ini juga adalah bagian hulu dari wilayah brantas, istilah ledok ini bersal dai bahasa jawa yang artinya tanah cekung. Derasnya aliran sungai Amprongsekitar 10-30 km perjam, sehingga menjadi daya tarik pengunjung sekaligus. Wilayah DAS brantas kususnya malang ini memiliki potensi dimanfaatkan untuk wista rive tubing. Wista ini mulai berkembang sekitar tahun 2014 lalu, bagi penduduk yang menyukai wisata extream bisa berkunjung ke wisata ini.
Disini menyediakan 3 paket tariff dan fasilitas yang di sediakan disna yaitu trip 1 degan tariff Rp. 1000.000 dengan panjang jalur 4,5 km dan durasi sekitar 2 jam. Trip kedua dengan tariff Rp. 80.000 dengan panjang jalur tubing 2,5 km dan dengan durasi 1 jam. Sedangkan yang trip yang ketiga itu dengan tariff Rp. 45.000 itu dengan panjang jalur 1,5 km dan dengan durasi 45 menit perjalan.

Sumber Maron

Sumber maron ini dalahah salah satu tempat penandian yang terletak di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi sumber maron bisa dijangkau dengan berkendara selama sekitar satu jam dari kota malang.
Sesampainya anada di sumber maron anda kan disuguhi dengan pemndangan yang indah, yaitu perpaduan antara air sumber yang bening dan hampran sawah yang hijau. Keindahan tersebut akan semakin sempurna dekan kebersihan lingkungan yang da di sekitar yang selalu terjaga. sumbermaron ini memiliki dua bagian yaitu kolam sumber dan sungai yang dilengkapai air terjun mini. Anda akan bisa menikmati pemandangan indah di kola ini, anda bisa berenang dan menyewa ban untuk bersantai untuk menikmati segarnya air sumber maron.
Di sumber maron ini juga ada tubing loh yang berada di sungai sumber maron, anada tidak perlu repot-repot untuk membawa ban dari rumah disekitar sungai udah ada banyak penyewaan ban. Tariff untuk menyewa ban sangat terjangkau, hanya membayar Rp. 5.000 hingga Rp.10.000 anda sudah bisa bermain sepuasnya loh dan untuk yang tidak bisa renag disna sungai untuk tubing tidak terlalu dalam jadi tidak usah kawatir.

Anda tertarik untuk berwisata ketempat-tepat ini?

About the Author

Leave a Reply

*