default-logo

Petik Apel Sendiri Yuk di Batu !

Kalau mendengar kata Kota Batu pasti yang terbesit di benak anda adalah apel dan wisata. Benar, Batu sebagai kota dingin sangat cocok sebagai budidaya apel dan buah lainnya. Hawa yang sejuk serta masih banyaknya kawasan pedesaan yang masih asri membuat apel dan buah-buahab tumbuh subur di kota ini. Alamnya yang masih asri, membuat banyak sekali desa-desa wisata yang menyajikan pesona alamnya. Saat ini ada sekitar 10 desa wisata yang memberikan wisata agro. Salah satunya adalah wisata petik apel kota Batu.
Apel adalah buah yang tumbuh di dataran tinggi dengan iklim yang sejuk. Apel yang terkenal dan menjadi ikon kota Batu adalah apel Manalagi. Apel dengan kulit berwarna hijau kekuningan dengan daging buah yang manis dan renyah membuat jenis apel ini menjadi primadona bagi sebagian orang. Kita bisa memetik buah apel sendiri layaknya petani yang sedang panen. Jenis apelnyapun bukan hanya apel Manalagi, namun juga ada Apel Romeo Beauty, Apel Grany Smith, Apel Anna, Apel Hwang Lien dan lain lain.

 

wisata petik apel batu

wisata petik apel batu

waktu terbaik untuk melakukan wisata petik buah Apel adalah antara bulan Desember, Januari, dan Februari. Pada ke-3 bulan tersebut, persedian buah Apel di kebun para petani berlimpah. Meskipun pada dasarnya buah Apel selalu berbuah sepanjang musim (selalu ada) tetapi pada bulan April, Mei, Juni kondisi persediaan buah apel di kebun petani cukup. Sedangkan untuk bulan Juli, Agustus, September, dan Oktober kondisi buah Apel di kebun petani agak berkurang.

 

Untuk tiketnya terbilang murah, anda cukup membayar Rp. 20.000,- / orang (harga sewaktu-waktu berubah). Untuk fasilitas yang disediakan disini cukup bagus, seperti, pemandu yang ramah, Welcome Drink sari apel, Makan buah apel sepuasnya dalam kebun, Transport shutel ke lokasi petik apel dan masih banyak lagi. Di wisata ini juga disediakan berbagai macam jenis apel, seperti Apel Manalagi, Apel Romeo Beauty, Apel Grany Smith, Apel Anna, Apel Hwang Lien dan lain lain, dengan harga rata – rata apel Rp. 10.000,- / Kg, dan khusus Hwang Lien Rp. 20.000,- / Kg (Harga apel bisa berubah mengikuti harga pasar).
Eits, bukan hanya buahnya saja, anda juga bisa mendapatkan berbagai olahan buah apel yang tentunya menggoyang lidah, seperti jenang apel yang legit, selai apel, kripik apel dan buah lainnya, minuman segar sari apel dan pie apel. Ada juga minuman kesehatan Cuka Apel yang sangat baik untuk kesehatan anda. Selain bisa melakukan petik apel dan bunga langsung dari pohonnya, ada juga beberapa wisata edukatif yang tak kalah menarik yaitu memerah susu sapi, mengunjungi perkebunan bunga, buah Naga dan buah Pepino.

 

About the Author

Leave a Reply

*