default-logo

Berburru Foto Instagenik Di Kampung Warna-Warni Jodipan

Salah satunya pekerjaan yang tidak sempat terlewatkan waktu liburan ialah berpose. Tidak dapat disangkal, menyimpan beberapa momen berlibur memang penting untuk dibuat untuk kenangan. Untuk memperoleh gambar bagus, kamu pasti harus cari latar yang bagus, kan?

Nah, jika kamu ke kota Malang, hadirlah ke Kecamatan Blimbing. Di sini ada satu tempat perumahan yang sudah dikukuhkan untuk teritori rekreasi oleh pemerintah kota Malang. Kampung Beragam warna Jodipan namanya.

alun alun Batu

Asal mula KampungĀ  Jodipan

Kampung Beragam warna Jodipan sebuah teritori perumahan di daerah Malang yang sekian tahun akhir-akhir ini semakin ramai dibicarakan. Berada di pinggir Sungai Brantas, kampung ini mengundang perhatian siapapun yang lewat di seputar Jalan Panglima Sudirman ke arah Jalan Gatot Subroto.

Bagaimana tidak, kampung ini nampak demikian menonjol sebab warna-warninya yang indah. Sebelumnya, wilayah pemukiman ini hanya kampung biasa yang tidak mengundang perhatian. Serta, Jodipan disebut masuk ke daftar 11 perkampungan terkumuh di Indonesia. Namun, sesudah 8 mahasiswa Program Studi Komunikasi Kampus Muhammadiyah Malang (UMM) lakukan pekerjaan praktikum public relations, kampung ini juga menjelma jadi satu teritori rekreasi yang tidak cuma mengundang perhatian pelancong lokal, tetapi wisatawan asing.

Inspirasi mengganti performa Kampung Jodipan bermula dari satu wilayah di Rio de Janeiro yang berwarna-warni. Lewat kerja sama juga dengan program Corporate Social Responsibilities (CSR) salah satunya perusahaan cat di Malang, sekumpulan mahasiswa itu juga pada akhirnya menyulap Kampung Jodipan bertambah lebih rapi serta menarik. Serta, seniman-seniman lokal ditempat juga turut memberi sumbangan karya mereka berbentuk mural lucu.

Jembatan Kaca Ngalam Indonesia

Kecuali bangunan berwarna-warni serta dinding bermural, Kampung Jodipan mempunyai daya tarik yang lain baru diresmikan pada Oktober 2017 lalu, yakni jembatan kaca. Tanpa ada hilangkan faktor sebagai keunikan dari teritori ini, Jembatan Kaca Ngalam juga dibikin berwarna-warni. Dengan panjang 25 mtr. serta lebar 1,25 mtr., jembatan ini ada pada ketinggian 9,5 mtr. dan dapat memuat optimal 50 orang.

Tempat yang unik serta instagrammable ini umumnya didatangi pelancong untuk berpose di atasnya. Namun, jembatan ini mempunyai peranan lain yakni untuk akses penghubung Kampung Beragam warna Jodipan serta Kampung Tridi yang sama-sama berseberangan. Nah, untuk dapat naik ke atas jembatan ini, kamu cukup memperlihatkan ticket masuk Kampung Beragam warna Jodipan, sedang buat pengunjung Kampung Tridi yang ingin melintas ke Jodipan akan dikenai ongkos sebesar Rp2.000,-.

Bagaimana? Rupanya Indonesia tidak kalah menarik dari beberapa negara lain, kan? Nah, mengingat Kampung Beragam warna Jodipan ini masih dipakai untuk rumah, tetaplah berlaku sopan waktu bertandang serta jangan buang sampah asal-asalan, ya!

About the Author

Leave a Reply

*